Selasa, 24 April 2012

YANG JARANG DI INDONESIA

Apa ya yang jarang di indonesia? Contohnya saja anak balita di Malang yang baru-baru ini mengeluarkan air liur yang bisa menjadi kristal. Tapi bukan itu topik yang akan dibahas kali ini. Banyak sekali peristiwa yang jarang terjadi di indonesia. Naah,mungkin saja ini termasuk olahraga yang jarang ada di indonesia. Apa saja itu?

1.    Ice Skating
Olahraga ini dalam bahasa Indonesia bisa berarti seluncur es. Ice skating adalah olahraga dengan berseluncur di atas es memakai sepatu khusus. Sepatu khusus itu dipasangi pisau baja tajam agar orang dapat berseluncur di es. Nah,olahraga ini merupakan olahraga musim dingin di beberapa belahan dunia, contohnya Rusia,Belanda dan benua Eropa. Saat musim dingin biasanya danau atau kolam disana bisa membeku seperti es dan digunakan untuk bermain ice skating. Di Indonesia, olahraga ini masih jarang. Kalaupun ada,pasti dibuatkan tempat khusus bermain ice skating.

2.    Hoki Es
Hoki Es merupakan olaharaga beregu. 1 tim dimainkan oleh 5 peseluncur dan 1 penjaga gawang. Sama seperti ice skating,olahraga ini juga dimainkan dengan sepatu khusus di atas permukaan es. Alat untuk bermain hoki es adalah bola (yang disebut puck) beserta alat pemukulnya. Skor akan didapat jika pemain memasukkan puck ke dalam gawang,seperti bermain bola. Olahraga ini juga termasuk olahraga musim dingin di Kanada, Rusia, Swedia, dan negara lainnya. Tentu saja olahraga ini sangat jarang ada di Indonesia karena negara kita tidak punya musim dingin.

3.    Parkour
Disebut juga olahraga seni gerak. Yaitu olahraga yang bertujuan untuk berpindah dari 1 tempat ke tempat lain secepat mungkin. Tempat yang digunakan sangat bermacam-macam. Tempatnya bisa dari pohon-pohon sampai gedung bertingkat yang berbahaya sekalipun. Para atletnya disebut “Traceur” (atlet pria) dan “Traceuse” untuk wanita. Olahraga ini jarang ada di Indonesia karena mungkin termasuk olahraga yang terlalu ekstrem.

4.    Bungee Jumping
Dalam bahasa Indonesia berarti lompat bungee. Ini adalah olahraga yang menguji adrenalin, dimana seseorang melompat dari tempat yang sangat tinggi (biasanya tempat khusus). Orang tersebut sudah diikatkan dengan sebuah tali yang panjang dan bisa melar saat orang tersebut loncat. Setelah loncat, kita akan bergerak naik turun sampai tali tersebut berhenti. Bungee jumping jarang di Indonesia tapi sekarang sudah mulai banyak, terutama di kota Bali.

5.    Sky Surfing
Olahraga ini semacam olahraga terjun bebas. Penerjun akan memakai papan yang lebih kecil dari papan lainnya. Teknik skysurfing sebenarnya sederhana, hanya berdiri tegak dan melakukan gaya aerobatik di papan selama terjun di udara. Tapi, teknik tersebut harus dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman. Selain sangat memicu adrenalin, olaharaga ini membutuhkan keterampilan dan latihan yang cukup, sehingga mungkin saja olahraga ini jadi sangat jarang di Indonesia.

    Sebaiknya, carilah olahraga yang kalian sukai agar olahragamu terasa lebih menyenangkan dan bermanfaat. Untuk keselamatan diri kita, hindarilah olahraga yang terlalu memicu adrenalin,terlalu berbahaya bahkan yang sampai bisa merenggut nyawa. Carilah olahraga yang menyenangkan, tetapi yang aman. Semoga bermanfaat^^
Sumber : wikpedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar